Internet Indonesia Urutan Ketiga Terpelan di ASEAN

Dalam penetrasi penggunaan internet saat ini terbilang sangat cepat, terlebih dengan kebutuan data yang semakin meningkat di era teknologi setiap tahunnya.
 
Data Kecepatan Internet Per tanggal 22 Mei 2015 | Sumber : www.www.netindex.com.
Data Kecepatan Internet Indonesia Per tanggal 22 Mei 2015 | Sumber : www.netindex.com.

Di lansir dari Ookla pada akhir bulan ini, Kecepatan akses internet global saat ini kian mengalami peningkatan, dan rata rata mencapai kecepatan 23,43 Mbps.

Tetapi itu secara global, untuk akses internet di Indonesia kecepatan yang dimiliki berkisaran di angka 6.73 Mbps, ini membuat Indonesia menempati urutan ketiga terendah dalam kecepatan internet.

Menurut data Ookla, Dibanding dengan satu tahun yang lalu, kecepatan internet Indonesia kian mengalami peningkatan walaupun tidak terlalu signifikan, yang tercatat di angka 4,1 Mbps.

Yah walau Indonesia dalam kecepatan internet khususnya di ASEAN masi tertinggal jauh dari peraih pertama internet tercepat di ASEAN, peningkatan kecepatan internet tersebut kian mengalami peningkatan.

Dalam kecepatan downlink internet, Indonesia masi terbilang lebih tinggi dan menempati posisi ke 139 di bawah negara di Asian. di banding dengan negara Asia lain nya seperti india, Monggolia dan lain nya.

Dengan sumber yang di coba oleh Ookla, kita bisa memperkirakan sebatas mana kecepatan akses internet di tanah air ini.

Dengan begitu bisa menjadi tolak ukur guna membuat akses internet di Indonesia semakin baik lagi.
Berikut ini adalah daftar lengkap dari peringkat kecepatan internet downlink di 10 negara ASEAN:

1. Singapura – 121.73 Mbps
2. Thailand – 19.88 Mbps
3. Vietnam – 17.53 Mbps
4. Kamboja – 8.83 Mbps
5. Brunei Darussalam – 8.18 Mbps
6. Laos – 7.44 Mbps
7. Malaysia – 7.14 Mbps
8. Indonesia – 6.73 Mbps
9. Myanmar – 6.53 Mbps
10. Filipina – 3,64 Mbps

Ookla merupakan pemilik dari tool kecepatan akses internet speedtest, dimana kita juga sering menggunakan tool yang disediakan Ookla untuk testing kecepatan bandwith yang dimiliki.

Data data di atas diperoleh sesuai dengan hasil uji coba yang di lakukan Ookla dengan Speedtest, dimana data tersebut diperoleh dari semua wilayah dunia di 30 hari terakhir.
Data yang dihasilkan update setiap saat jika adanya perubahan.

Via Tekno Kompas

Sumber: Net Index

0 comments:

Post a Comment