10 Hal Keren Pada Pesta Google I/O 2015

Ajang tahunan google pada acara I/O 28-29 Mei 2015 yang di adakan di Moscone Center West, San Francisco, CA, selalu menyajikan kejutan di bidang teknologi yang sangat menarik untuk di ikuti.

Banyak hal keren yang di perkanalkan google dari produk nya. dan setiap tahun nya google selalu memberikan sesuatu yang keren baik itu dari hal-hal keren yang diperkenalkan Google pada pesta Google I/O 2015.

Ajang tahunan google pada acara I/O 28-29 Mei 2015 yang di adakan di Moscone Center West, San Francisco, CA, selalu menyajikan kejutan di bidang teknologi yang sangat menarik untuk di ikuti.



Banyak hal keren yang di perkanalkan google dari produk nya. Stiap tahunnya Gogle selalu memberikan sesuatu yang keren baik itu dari Hardware maupun Sftware yang mereka buat.

Berikut ini saya rangkum hal hal keren yang di perkenalkan google pada pesta Google I/O 2015 :

1.) Hadirnya Android M





Pada Google I/O 2015 google memperkenalkan system operasi mobile terbaru miliknya yang diberi nama Androidnya M, dari awal kemunculnya android google memberi nama system android tersebut sesuai dengan abjad dengan nama yang manis manis seperti :

- Apple Pie 1.0
- Banana Bread 1.1
- Cupcake 1.5
- Donut 1.6
- Eclair 2.0/2.1
- Froyo / Frozen Yogurt 2.2
- Gingerbread 2.3
- Honeycomb 3.0
- Ice Cream Sandwich 4.0
- Jelly Bean 4.1
- KitKat 4.4
- Lollipop 4.5

Dan yang terbaru adalah Android M, Huruf awal M sendiri belum jelas akan di beri nama apa, Marshmallow atau Milkshake barang kali. Atau mungkin google ingin memberi nama sesuatu yang manis manis asal Indonesia seperti Martabak barang kali, kita juga belum tau, tapi yang pasti kita tunggu saja kabar resminya dari google.

2.) Android Wear

Google juga memperkenalkan dari platform wearable, android wear saat ini memiliki lebih dari 4000 aplikasi yang terintegrasi di wearable milik nya. fitur menarik dari Android Wear salah satu nya kita bisa memanggil mobil dari smartwath, Jadi kita seolah olah layak nya Tony Stark dengan Jarvis Milik nya. hehe keren bukan.

dan bisa mencari lokasi mobil, seperti lokasi parker melalui aplikasi ford. Fitur menarik lain nya seperti Foursquare dan City Mapper.

Dan masi banyak lagi aplikasi terbaru android wear yang sangat keren dan yang pasti sangat berguna untu smartwath yang kita miliki


3.) Project Billo


Pada ajang tahunan saat ini seperti saling berkaitan, dengan Project Brillio yang bakal di integrasikan dengan Andorid M pengguna dengan mudah mengontrol perangkat yang terhubung ke internet.


Brilio hadir untuk perangkat non mobi e (Smartphone/Tablet). Yang kadang disebut IoT (Internet of Thing). IoT adalah sebutan untuk suatu barang elektronik yang memiliki system operasi sendiri dan juga terhubung ke internet.

Jadi perangkat apa pun di sekeliling kita yang terhubung dengan internet, seperti televise mobile, IPcam yang bisa di control melalui integrasi Android M.

4.) Pembaharuan Google Maps


Siapa sih yang tidak kenal kenal aplikasi Maps besutan google ini, dengan google maps kita bisa mengintegrasikan nya melalui GPS yang ada di smartphone untuk navigasi arah.

Dan untuk melakukan hal tersebut setidak nya harus terhubung dengan internet, tetapi dengan adanya update, Google Maps bisa digunakan secara offline.

Hal ini sangat membantu bagi yang koneksi internet nya kurang bersahabat. Misal nya saja di hutan sedang mendaki gunung. Dan sangat bermanfaat sekali untuk navigasi secara offline

5.) Android Pay


Dengan android pay yang di luncurkan google memudahkan pembayaan langsung dari smartphone yang kita miliki.

Dengan kerja sama google terhadap para retailer belanjda online akan memudahkan pengguna dalam hal transaksi.

6.) 
Android Nanodegree


Layanan Android Nanogedegree Nampak nya membuka peluang bagi yang hobi pemrograman untuk belajar langung dengan para ahli nya di google untuk belajar membuat aplikasi yang bisa berjalan bagus dengan layanan Google.

Untuk menikmati layanan ini kita cukup membayar $200 perbulan nya. sangat berguna yang ingin mengembangkan skill pemrograman nya terutama untuk aplikasi mobile.


7.) 
Hadirnya Aplikasi Photos


Hadirnya aplikasi photo yang di perkenalkan google pada I/O 2015 memungkinkan kita menyimpan fhoto dengan resolusi tinggi sekali pun.

Dengan aplikasi yang berbasis cloud ini kita tidak perlu takut jika smarphone android yang kita miliki kepenuhan space memori karena terlalu banyak menyimpan Photo.

Yang keren nya di Aplikasi Photo Ini, kita dapat menyimpan foto tanpa batas dan gratis pula. Keren.


8.) 
HBO Now


HBO Now turut di perkenalkan google pada acara Google I/O 2015 yang akan di hadirkan ke platform Android.

Layanan ini nantinya akan di kenakan dengan harga $14.99 perbulan nya. dan yang pasti seluruh konten HBO dapat di nikmati, sangat menarik dan keren kita tunggu saja sampai HBO Now Louncing.


9.) 
Virtual Reality


Memang google tidak habis habisnya memberikan kejutan, google juga turut untuk memperkenal kan Virtual Reality pada kamis kemaren pada Google I/O 2015.

Virtual Reality memungkinkan kita untuk berekspedisi mengunjungi tempat tempat yang sebelum nya belum pernah kita kunjungi pada dunia nyata.

Dengan kombinasi software dan hardware tentunya membuat pengalaman baru dalam berekspedisi secara virtual.

10.) Google Inbox


Sebenarnya google membuat pembaharuan yang di kombinasikan dengan gmail milikinya. Jadi secara teknis kita bisa melihat pesan email secara ringkas seperti inbox yang simple tanpa harus membuka fitur advance nya.

Dan ini sangat berguna untuk pengalaman pengguna terhadapa layanan email yang di sediakan nya yang di peruntukkan untuk pengguna yang intens terhadap komunikas email yang lebih ringkas

Itulah hal keren pada pesta Google I/O 2015 yang di rangkum versi urbandsitro.com, google banyak memperbarui dan membuat hal baru untuk di integrasikan ke mobile.

Sumber: Urbandistro

0 comments:

Post a Comment